Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Bakal Stop Rayu Pengguna Beralih ke Windows 10

Kompas.com - 11/05/2016, 14:27 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Winbeta

KOMPAS.com - Microsoft bakal berhenti merayu pengguna untuk beralih ke Windows 10. Hal tersebut terbukti dari akan dihentikannya pengiriman notifikasi update dan dihapusnya aplikasi Get Windows 10.

Notifikasi yang dimaksud biasanya dikirimkan kepada para pengguna sistem operasi Windows seri terdahulu, seperti 7 atau 8.1.

Sementara itu, Get Windows 10 merupakan aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk mengunduh dan memasang sistem operasi baru itu dengan mudah.

Rencananya pada 29 Juli mendatang, raksasa software tersebut akan benar-benar berhenti meminta pengguna untuk memperbarui sistem operasi. Tawaran Windows 10 gratis pun akan dihentikan.

“Informasi detailnya masih diproses, tapi secara garis besar, pada 29 Juli nanti Micorosoft akan menghapus aplikasi Get Windows 10 yang selama ini memudahkan peralihan sistem operasi. Aplikasi itu akan dihapus dari seluruh PC di dunia,” tulis keterangan resmi Microsoft, seperti dilansir KompasTekno dari WinBeta, Rabu (11/5/2016).

Bagi mereka yang menolak update Windows 10, notifikasi tersebut bisa dikatakan cukup mengganggu. Rencana Microsoft untuk menghapusnya bisa membuat pengguna setia Windows 7 dan 8.1 bernafas lega.

Contohnya saja peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Notifikasi upgrade Windows 10 mendadak muncul di tengah siaran langsung prediksi cuaca, sehingga memancing tawa para penonton.

Baca: Ketika Siaran Langsung Terganggu Notifikasi Upgrade Windows 10

Selama beberapa waktu ke belakang, ada juga sejumlah perusahaan yang membuat aplikasi khusus untuk memblokir notifikasi tersebut. Ada pula pengguna yang memakai system administrators untuk menghentikan notifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Winbeta
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com