Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hisense King Kong, Android "Kebal Banting" Masuk Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 12/05/2016, 08:33 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

QINGDAO, KOMPAS.com - Saat vendor smartphone lain berlomba menawarkan fitur anti-air, Hisense mencoba berbeda dengan fitur "anti" yang cukup nyeleneh.

Perusahaan asal China ini menyematkan fitur anti-jatuh pada ponsel Android terbaru buatannya. Nama ponselnya pun cukup unik, yaitu King Kong 2.

Sesuai namanya, ponsel Android itu diklaim setangguh makhluk raksasa KingKong. Perangkat ini diklaim Hisense tidak akan lecet, rusak, atau pecah saat terjatuh ke lantai.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Presiden Direktur Hisense Indonesia Stephen Qu menjatuhkan dua ponsel King Kong 2 dari ketinggian kira-kira satu meter.

Reza Wahyudi/Kompas.com Inilah Hisense King Kong 2
Tak hanya sekali, Hisense King Kong 2 kembali dijatuhkan. Kali ini, ponsel dijatuhkan dengan membantingnya ke lantai. Brak! Ponsel membentur lantai dengan keras.

Hasilnya, saat dicek KompasTekno, kedua ponsel tidak tergores sama sekali dan tetap beroperasi normal. Jika ponsel biasa mengalami "siksaan" seperti ini bisa dipastikan minimal layar depannya bakal retak atau pecah.

Fitur tahan banting ini, menurut Hisense, dirancang karena banyak kasus ponsel rusak karena terjatuh secara tidak sengaja. Kemampuan anti-jatuh dipandang lebih berguna ketimbang anti-air. Meski, King Kong 2 juga memiliki sertifikasi IP67 yang artinya tahan air dan debu.

Masuk Indonesia bulan depan

Hisense King Kong 2 merupakan generasi kedua dari ponsel tangguh Hisense dan dipastikan akan masuk ke Indonesia.

"Hisense King Kong 2 akan diluncurkan untuk pasar Indonesia bulan depan," ujar Stephen di sela-sela acara kunjungan ke kantor pusat Hisense di Qingdao, China, Selasa (10/5/2016).

Stephen belum bisa memberikan banderol ponsel tangguh ini. Ia hanya memberikan  bocoran kisaran harganya, yaitu di bawah Rp 3 juta.

Yang pasti untuk spesifikasi, King Kong 2 dibekali prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 415 MSM9829, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Layarnya berukuran 5 inci dan dilindungi Gorilla Glass 4. Untuk dapur daya, ada baterai berukuran besar, 3.200 mAh. Untuk foto dan video, King Kong 2 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

King Kong 2 merupakan satu dari empat ponsel Hisense yang segera masuk Indonesia pada tahun ini. Tiga lainnya adalah PureShot 2, PureShot 2 Light, dan F20.

Baca: Tahun Ini, Hisense Siapkan 6 Ponsel Mandiri dan 4 Andromax

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com