Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Web Kini Bisa Dipakai Kirim "File" PDF

Kompas.com - 14/05/2016, 13:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Fitur WhatsApp Web semakin kaya. Kini, pengguna WhatsApp melalui browser di komputer bisa saling mengirimkan dokumen.

File yang didukung cukup lengkap, seperti CSV, DOC, DOCX, PPT, PPTX, RTF, TXT, XLS dan XLSX. File populer seperti PDF pun sudah didukung.

Fitur berkirim PDF ini sebenarnya sudah ada sejak Maret lalu. Tapi yang bisa menikmatinya hanya pengguna aplikasi WhatsApp di perangkat genggam bersistem operasi Android dan iOS.

Aplikasi WhatsApp untuk PC dan Mac OS yang dirilis awal minggu ini pun sudah memiliki kemampuan tersebut.

Sebelumnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Next Web, Sabtu (14/5/2016), WhatsApp Web hanya dibekali sejumlah fitur dasar serupa aplikasi Android dan iOS. Misalnya untuk tombol kamera untuk mengakses kamera web dan mengirimkan foto, atau attachment berupa foto dan video.

Baca: Begini Cara Pakai Aplikasi WhatsApp di PC dan Mac

Satu hal saja yang belum berubah. Aplikasi WhatsApp Web belum bisa dipakai mengakses kontak. Sehingga pengguna mesti memakai ponsel jika ingin mengirimkan kontak seseorang melalui aplikasi pesan instan itu.

Sekadar diketahui, selama beberapa bulan belakangan ini WhatsApp rajin memperbarui fitur-fitur pada aplikasinya. April lalu saja mereka merilis fitur bold dan italic.

Baca: Begini Cara Membuat Huruf di WhatsApp Jadi Bold dan Italic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com