Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Petunjuk GPS, Toyota Yaris Nyemplung ke Danau

Kompas.com - 16/05/2016, 08:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pemandu jalan via GPS tak selalu menjamin pengemudi bakal sampai ke tempat tujuan. Misalnya seperti dalam kasus yang dialami oleh seorang perempuan 23 tahun asal Kanada ini.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Toronto Sun, Senin (16/5/2016), pada suatu malam, minggu lalu, sang wanita yang tak disebut namanya itu sedang mengemudi di daerah Tobermory, pinggir danau Georgian Bay.

Dia memakai GPS lantaran belum familiar dengan jalan-jalan di sana. Malang, karena cuaca ketika itu sedang hujan dan berkabut, si perempuan luput melihat belokan yang seharusnya dilalui.

Dia malah melaju lewat jalan yang salah, menuju arah danau. Sebelum sempat sadar, mobilnya sudah tercebur. Rupanya dia masuk ke dalam sebuah turunan untuk meluncurkan perahu.

ontariopolicereports.com Mobil setelah diderek keluar dari tempat peluncuran perahu tempatnya tenggelam

“Tempat ini berada di luar jalan dan memang mendadak turun ke air. Dia pasti tidak sadar dan tiba-tiba nyemplung,” ujar seorang polisi setempat.

Beruntung, si pengemudi yang mobilnya tercebur bisa keluar dengan cepat dan berenang ke tepian. Dia tak cedera dan hanya kedinginan karena suhu air sekitar 4 derajat Celsius.

Adapun mobil Toyota Yaris warna merah miliknya tenggelam hingga ke atap dan baru diderek keluar esok paginya.

Mungkin bukan salah sang pengemudi juga karena cuaca pada waktu kejadian memang menghalangi pandangan sehingga kondisi jalan sulit diamati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com