Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bantu Google Pilih Nama Android N

Kompas.com - 20/05/2016, 08:11 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Google butuh bantuan Anda. Raksasa internet itu ingin para pengguna sistem operasi Android beramai-ramai memberikan ide nama resmi dari sistem operasi mobile terbarunya, Android N.

Pengguna bebas memberikan ide apa saja ke Google. Penyampaian ide nama tersebut dapat dilakukan melalui situs resmi Android N, yang bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Di situs tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Kamis (19/5/2016), pengguna tinggal memasukan nama yang dianggap paling cocok untuk Android N.

Penyampaian ide ini dibuka hingga 8 Juni 2016 mendatang. Setelah itu, Google akan memilih nama yang dianggap paling cocok.

Sayangnya, Google tidak memberikan informasi yang mendetail mengenai cara pemilihan tersebut. Tidak disebutkan juga, apakah Google akan mengganjar hadiah bagi pengguna yang idenya terpilih atau tidak.

Nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Google sendiri mengumumkan Android N pada bulan Maret lalu dengan beberapa fitur baru, seperti split screen multitasking, fitur penghemat baterai, dan emoji baru.

Android N kembali diperkenalkan pada ajang Google I/O 2016 yang diadakan di Shoreline Amphiteater, Mountain View, California, AS.

Lantas, menurut Anda, nama apa yang paling cocok untuk Android N nanti?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com