Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Jualan "Tahu Bulat Digoreng Dadakan" di Android

Kompas.com - 20/05/2016, 10:38 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com — Sudah pernah mencicipi "tahu bulat digoreng dadakan"? Belakangan ini, orang berjualan tahu bulat yang menggunakan mobil bak terbuka dan memanfaatkan speaker untuk memperdengarkan rekaman suara tengah menjadi tren.

"Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih-gurih nyoi...," demikian suara yang selalu terdengar kala penjaja tahu bulat melintas.

Baca: Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"

Melihat ramai dan uniknya tren kuliner tersebut,  pengembang aplikasi Own Games pun tanggap. Mereka langsung mengadaptasinya menjadi sebuah game dua dimensi yang dirilis untuk Android.

Menurut pantauan KompasTekno, Jumat (20/5/2016), permainan berjudul Tahu Bulat itu sudah dirilis di Google Play Store dan diunduh lebih dari 10.000 kali.

Anda bisa mengunduh permainan Tahu Bulat dari Play Store lewat tautan ini.

Unduhlah dan coba mainkan game tersebut. Anda akan berperan sebagai pemilik bisnis tahu bulat, lengkap dengan speaker, mobil bak terbuka, serta wajan berukuran besar yang ada di baknya.

Baca: Tahu Bulat Tempel Clash of Clans di Play Store

Tugas Anda sederhana, cukup menjual tahu bulat dan mengumpulkan uang yang bisa dipakai untuk memperbarui segala peralatan bisnis tersebut. Caranya pun mudah, cukup sentuh bagian atas layar untuk memanggil calon pembeli.

Setiap kali Anda menyentuh layar, akan terdengar rekaman suara penjaja tahu bulat. Lirik rekamannya sedikit berbeda dengan rekaman penjaja tahu bulat di sekitar Bogor.  Pembuat game asal Bandung itu memang memberikan sedikit modifikasi.

"Tahu bulat, digoreng di mobi dina katel, dadakan, gurih gurih nyooii...," demikian bunyinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com