Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Google Play 2016

Kompas.com - 21/05/2016, 16:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Setiap tahun, Google memilih sekitar 10 aplikasi terbaik yang ada di toko aplikasinya. Isinya bermacam-macam, mulai dari permainan, aplikasi pendidikan hingga hiburan

Google Play Awards 2016 diumumkan dari atas panggung konferensi Google I/O, di Mountain View, California. Masing-masing pemenang dipilih berdasarkan perhitungan dari berbagai hal, seperti kualitas aplikasi serta kecocokannya dengan material design.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Central, Sabtu (21/5/2016), berikut ini daftar 10 aplikasi tersebut.

1. Best App

Pemenang aplikasi terbaik adalah aplikasi Houzz. Ini bukan aplikasi permainan, melainkan sebuah wadah penampung ide mengenai desain tata ruang.

Pengguna bisa mengunduhnya gratis dan memakai berbagai foto beresolusi tinggi untuk simulasi desain tata ruang di rumah atau tempat lainnya.

2. Best Early Adopter

Penghargaan kategori ini jatuh pada aplikasi augmented reality World Arround Me. Aplikasi yang dimaksud dapat dipakai untuk mencari lokasi-lokasi tertentu, misalnya restoran.

Cara pakainya tergolong unik. Saat aplikasi terbuka, hadapkan kamera ponsel ke arah tertentu. Selanjutnya akan tampil berbagai petunjuk arah mengenai restoran atau tempat yang ada di arah tersebut.

3. Best Families App

Aplikasi terbaik di kategori ini adalah Thinkrolls 2, sebuah permainan teka-teki yang dirancang untuk anak usia 3 hingga 9 tahun.

4. Best Go Global

Penghargaan kategori ini diraih permainan Pokemon Shuffle Mode yang memiliki genre puzzle atau teka-teki. Pemain bukan bertugas menjalani misi sambil mengumpulkan pokemon, melainkan menyelesaikan teka-teki saja.

5. Best Game

Penghargaan permainan terbaik diraih oleh Clash Royale. Permainan ini dibuat oleh studio Supercell, yang sudah terkenal dengan judul Clash of Clans.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com