Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Pro Bakal Tampil Beda

Kompas.com - 25/05/2016, 12:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - MacBook Pro besutan Apple konon akan segera dirombak dan tampil beda pada kuartal keempat 2016. Bukan cuma lebih tipis, lini laptop ini bakal turut mengusung sejumlah fitur baru seperti layar sentuh OLED touchbar.

Prediksi itu diutarakan oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai “peramal” andal produk-produk masa depan Apple dalam sebuah nota kepada investor, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Apple Insider, Rabu (25/5/2016).

Layar sentuh OLED tersebut, menurut Kuo, bakal menggantikan deretan function keys yang kini terdapat di sisi atas keyboard MacBook Pro.

Di samping itu, fitur lain yang disebutnya bakal turut hadir adalah pemindai sidik jari Touch ID. Apabila benar, maka ini merupakan kali pertama seri laptop Apple menggunakan fitur yang diambil dari gadget mobile.  

Sebelumnya Apple memang diketahui telah mematenkan skema touchscreen yang terintegrasi di dalam chassis MacBook.

Dari segi jeroan, untuk mempertipis dimensi MacBook Pro baru nanti, Kuo memprediksi bahwa Apple akan memboyong teknologi keyboard dan baterai dari laptop MacBook 12 inci.

MacBook Pro generasi baru nanti kabarnya akan turut dibekali port USB type-C yang baru, berikut konektor Thunderbolt 3. Belum diketahui apakah Apple akan ikut menghilangkan konektor daya Magsafe seperti pada MacBook 12 inci atau tidak.

Selain MacBook Pro, lini produk MacBook dan MacBook Air disinyalir bakal turut mendapat “penyegaran” berupa sejumlah model baru dalam kurun waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com