Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Microsoft "Blusukan" ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta

Kompas.com - 26/05/2016, 15:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - CEO Microsoft, Satya Nadella blusukan ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta pada Kamis (26/5/2016). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Microsoft Indonesia yang ke-20.

SMP Muhammadiyah 9 Jakarta merupakan salah satu sekolah di Indonesia yang telah berkolaborasi dengan Microsoft. Selama kunjungan, Nadella duduk dan berdiskusi bersama sekelompok siswa mengenai penggunaan teknologi seperti OneNote dalam proses belajar mengajar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Microsoft, Nadella juga bertemu dengan guru-guru SMP Muhammadiyah 9 Jakarta dan perwakilan Organisasi Muhammadiyah.

Microsoft Indonesia CEO microsoft, Satya Nadella di SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Kamis (26/5/2016).
Melalui kolaborasi dengan sekolah-sekolah seperti SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Microsoft berharap dapat mempermudah cara belajar siswa di kelas dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Kegiatan lain yang dilakukan Nadella di Indonesia adalah memberikan keynote speech di hadapan para pengembang aplikasi yang mengikuti acara Microsoft Developer Festival.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Nadella ke Indonesia. Sebelumnya, ia sebenarnya sudah lama berniat mengunjungi para pengembang aplikasi di Indonesia, sekaligus bertemu Presiden Joko Widodo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Rencana awalnya adalah pada 26 Maret 2015 lalu.

Sayangnya, Nadella harus menunda kunjungan tersebut. Pada 22 Maret 2015, ibunda Satya, Prabhavati Yugandhar wafat sehingga dia harus segera terbang ke India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com