Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Tangguh Olympus Bisa Dibawa Menyelam 30 Meter

Kompas.com - 27/05/2016, 06:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmodo

KOMPAS.com - Olympus menandai debutnya di ranah kamera aksi melalui Stylus Tough TG-Tracker. Layaknya action cam, produk dengan nama yang cukup panjang ini sanggup berendam di air dengan kedalaman hingga 30 meter.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (25/5/2016), TG-Tracker juga mampu bertahan di bawah tekanan seberat 100 kg, suhu sedingin -10 derajat Celsius, serta tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.

Segala ketangguhan itu sudah tersedia secara built in, tanpa perlu menggunakan casing eksternal.

Di dalamnya, Olympus turut menanamkan aneka macam sensor, mulai dari radio GPS, termometer, barometer, hingga manometer untuk mengukur kedalaman air.

Kamera ini dibekali lensa ultra wide dengan luas bidang pandang selebar 204 derajat dan sebuah lampu LED yang diklaim memiliki kekuatan tinggi.

Olympus Aksesori handle untuk Olympus Stylus Tough TG-Tracker yang sudah termasuk dalam paket penjualan.
Layar LCD lipat berukuran 1,5 inci bisa dipakai penggunanya untuk membidik gambar.

Selain merekam video 4K (30 FPS) atau full-HD (60 FPS), TG-Tracker bisa menjepret foto 8 megapiksel dengan sensor CMOS 1/2,3 inci yang dimilikinya.

TG-Tracker rencananya akan mulai dipasarkan pada Juni mendatang dengan harga 350 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta), sudah termasuk sebuah aksesori handle pegangan untuk mempermudah pengambilan gambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmodo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com