Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Luncurkan Zenfone 3 Deluxe dengan RAM 6 GB

Kompas.com - 30/05/2016, 14:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Asus akhirnya merilis Zenfone 3 Deluxe dalam acara Zenvolution di Computex, Taipei pada hari ini, Senin (30/5/2016). Ponsel ukuran jumbo ini dibekali dengan memori super besar, yaitu RAM 6 GB.

Director Asus Design Center, Jen Chuang mengklaim RAM 6 GB tersebut bisa memberikan kinerja lebih mulus. Misalnya dalam hal kecepatan membuka dan berganti dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Dari sisi desain, Zenfone 3 Deluxe dibuat dengan rancangan unibody (cover belakang tidak bisa dilepas) dan seutuhnya berbahan logam.

“Ini pertama kalinya di dunia, smartphone unibody dengan bahan logam murni dan desain  garis antena yang tak terlihat,” ujar Jen dalam Live Streaming yang diikuti KompasTekno, Senin (30/5/2016).

Layar Zenfone 3 Deluxe berukuran 5,7 inci dan menggunakan panel Super AMOLED. Di bagian tepi layar terdapat bezel atau bingkai setipis 1,3 milimeter.

Asus Spesifikasi Zenfone 3 Deluxe.
Sementara itu dari sisi dapur pacu, disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530, RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB. Ada juga dukungan koneksi internet super cepat 4G LTE Cat 13 untuk seluruh frekuensi yang berlaku di dunia.

Lebih lanjut, Jen menjelaskan bahwa Zenfone 3 Deluxe memiliki kamera dengan fitur PixelMaster 3.0. Isinya berupa serangkaian fitur-fitur lain yang dinilai membuat hasil pemotretan menjadi semakin bagus.

Kamera utamanya memiliki ketajaman 23 megapiksel dengan sensor Sony IMX 318 dan 6 lapisan lensa. Agar terlindung dari berbagai gesekan, Asus menyematkan tambahan saphire glass pada bagian terluar lensa kamera.

Kemudian ada juga fitur TriTech Autofocus yang mengombinasikan sejumlah teknologi pengunci fokus lensa agar hasil jepretan tidak buram. Masih ada tambahan lagi berupa optical image stabilizer dengan 4 axis dan electronical image stabilizer dengan 3 axis.

Zenfone 3 Deluxe versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB bakal dijual dengan banderol harga 499 dollar AS atau setara Rp 6,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com