Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibajak, Akun Twitter Katy Perry Keluarkan Kicauan Aneh

Kompas.com - 31/05/2016, 11:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Akun Twitter milik penyanyi pop Katy Perry pada Selasa (31/5/2016) pagi dikabarkan telah dibajak. Follower akun tersebut yang menembus 89 juta orang (terbanyak di Twitter) dibuat heran dengan tweet-tweet aneh yang dilontarkan.

Beberapa tweet  aneh yang dikicaukan Perry bernada mengejek, berbicara kasar, dan sempat me-mention teman sesama artis penyanyi AS, Taylor Swift.

Tak butuh waktu lama, tweet-tweet tersebut kemudian dihapus dari timeline Perry. Namun salah seorang pengguna Twitter sempat menangkap tampilan linimasa Twitter Katy Perry yang berisi cuitan dari peretas.

Salah satu kicauan akun Katy Perry tersebut menyebut sebuah akun yang dicurigai sebagai pelaku peretasan, dengan username @sw4ylol.

Akun tersebut hingga kini masih aktif dan mengaku berlokasi di Rumania. Akun itu juga mengunggah sebuah tautan ke situs SoundCloud yang berisi lagu Katy Perry yang sempat menjadi bahan sengketa dengan studio musik Universal.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (31/5/2016), kejadian ini menjadi pengingat bahwa tidak ada akun Twitter yang aman, terlebih jika akun itu dimiliki oleh pesohor atau artis terkenal.

Katy Perry belum memberikan keterangan resminya terkait akun Twitter-nya yang dibajak itu.

Selain Katy Perry, selebriti-selebriti lain yang akun Twitternya pernah dibajak antara lain adalah Justin Bieber, Lea Michele, dan Britney Spears.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com