Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel Surface Phone Microsoft?

Kompas.com - 01/06/2016, 09:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Ponsel Windows baru yang ramai disebut sebagai Surface Phone tak kunjung meluncur, tapi bocorannya terus beredar. Salah satunya yang terbaru berupa gambar yang memperlihatkan sosok perangkat tersebut.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Neowin, Rabu (1/6/2016), gambar yang bersangkutan berasal dari akun bernama “nokibar” di jejaring sosial China, Baidu.

Dalam gambar, perangkat yang diduga merupakan Surface Phone tampak memiliki port USB Type-C di bagian bawah, berikut headphone jack dan modul kamera utama yang mirip Lumia 950 XL.

Yang paling menarik, perangkat dalam gambar terbungkus cover pelindung dengan keyboard terintegrasi, mirip Surface Touch Cover. Selain itu tak banyak hal lain yang diketahui dari bocoran kali ini.

Baidu Bocoran foto Surface Phone yang beredar lewat Baidu

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Surface Phone bakal dibekali jeroan bertenaga, mencakup prosesor Snapdragon 830, serta RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Microsoft kabarnya baru akan meluncurkan Surface Phone pada awal 2017. Informasi harganya belum diketahui pasti, namun beberapa rumor menyebutkan kisaran banderol 900 dollar AS.

Selagi menunggu kedatangan Surface Phone, pangsa pasar global platform mobile Windows Phone terus mengalami penurunan hingga kini telah menjadi kurang dari 1 persen, menurut laporan terkini dari lembaga riset Gartner.

Akankah kedatangan Surface Phone menyelamatkan Windows Phone? Ataukah semuanya sudah terlambat bagi Microsoft?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com