Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Bioskop Bisa Lewat Situs BookMyShow

Kompas.com - 02/06/2016, 12:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Situs agregator dan penjualan tiket online untuk hiburan asal India, BookMyShow berekspansi ke Indonesia. Peluncuran layanan di Indonesia dilakukan pada Rabu (1/6/2016) di Jakarta.

BookMyShow hadir sebagai platform penjualan tiket online untuk nonton bioskop dan acara lainnya seperti pertandingan olahraga, pertunjukan teater, dan konser. Situs BookMyShow bisa dikunjungi melalui URL id.bookmyshow.com.

“Kami ingin membuat hiburan makin mudah diakses di Indonesia; hal ini menjadi harapan bagi kami, bukan hanya bioskop, namun juga acara musik, olahraga, dan atraksi bagi keluarga,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia dalam keterangan tertulis.

Menurut Syal, Indonesia memiliki populasi lebih dari 250 juta dengan pengguna internet hingga 100 juta, namun dari jumlah itu, baru 5 persen dari tiket bioskop yang terjual online atau via mobile.

BookMyShow telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 4000 layar di beberapa negara seperti India, Uni Emirat Arab, dan Selandia Baru. Penjualan tiketnya per bulan mencapai 10 juta transaksi.  

Sementara di Indonesia sendiri, Co-founder BookMyShow, Karan Khetan mengklaim BookMyShow telah bermitra dengan lebih dari 200 layar bioskop. Beberapa jaringan bioskop yang tiketnya bisa dibeli melalui BookMyShow antara lain CGV blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex.

Meski sebagian besar fokus ada di bioskop, BookMyShow juga menjual tiket seputar pertandingan olahraga, hiburan, dan atraksi untuk keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com