Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy J3 Terbaru Kini Dilengkapi Penghemat Internet

Kompas.com - 02/06/2016, 14:53 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Samsung meluncurkan ponsel Android terbarunya, Galaxy J3 (2016), yang ditujukan untuk segmen kelas menengah dan dilengkapi fitur yang disesuaikan dengan gaya hidup remaja.

Head of Product Marketing Samsung Denny Galant menjelaskan, fitur Galaxy J3 yang menyasar segmen remaja antara lain adalah kamera utama 8 megapiksel, kamera selfie 5 megapiksel, fitur penghemat kuota internet, fitur manajemen baterai dan kuota, serta baterai 2.600 mAh.

“Ponsel ini memang kami luncurkan untuk anak muda, yang cenderung suka internetan. Karena itu, dibekali dengan fitur penghemat data. Baterainya juga ditingkatkan jadi 2.600 mAh sehingga bisa tahan lebih lama,” ujar Denny.

Lebih lanjut, Denny menjelaskan, Galaxy J3 dibekali dengan chipset yang sudah mendukung LTE Cat 4. Secara teori, membuat ponsel ini bisa menangani kecepatan internet 4G hingga maksimum kecepatan 150 Mbps.

“4G LTE-nya sudah disesuaikan dengan Indonesia, jadi bisa pakai frekuensi apa pun dari operator di sini,” imbuh Denny.

Galaxy J3 (2016) dibuat dengan bodi plastik yang terasa ringan saat digenggam. Layarnya berukuran 5 inci dengan panel Super AMOLED (1280 x 720 piksel).

Otak pemrosesannya berupa chipset quad core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 1,5 GB, ROM 8 GB, serta sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Pengguna yang membutuhkan memori lebih besar bisa menambahnya dengan MicroSD hingga kapasitas 128 GB.

Kelengkapan lainnya adalah konektivitas WiFi 802.11 b/g/n (2,4GHz), Bluetooth 4.0, USB 2.0, sensor berupa Accelerometer dan Proximity.

Samsung sudah merilis Galaxy J3 versi 2016 di pasar Indonesia mulai awal Juni 2016. Pengguna bisa membelinya di berbagai gerai penjualan online atau offline dengan banderol harga Rp 2,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com