Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Harga Resmi Xiaomi Mi Band 2

Kompas.com - 03/06/2016, 08:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) terbaru, Xiaomi Mi Band 2 pada Kamis (2/6/2016) lalu.

Gelang pintar yang telah ditingkatkan fitur-fiturnya itu kini memiliki layar OLED, sensor detak jantung, baterai yang diklaim tahan 20 hari, serta fitur anti-air dan debu IP67.

Oleh Xiaomi, gelang pintarnya itu akan digadang-gadang menjadi peranti wearable terlaris tahun ini karena mereka menjualnya dengan harga yang relatif murah, yakni 22 dollar AS dibandingkan dengan smartband sekelasnya, Fitbit Charge HR yang dijual seharga 150 dollar AS.

Seperti generasi pendahulunya, Mi Band 2 bisa menghitung durasi dan kualitas jam tidur penggunanya, menghitung langkah, pemberitahuan panggilan telepon, alarm, serta pembuka layar kunci (lockscreen) di ponsel.

Fitur tambahan yang disertakan Xiaomi di Mi Band 2 adalah penghitung detak jantung. Layar OLED yang dimiliki hanya menampilkan pemberitahuan jika ada panggilan telepon, namun tidak bisa menampilkan nama penelepon.

Konektivitasnya ditingkatkan dengan Bluetooth 4.0 generasi kedua demi mendapatkan koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (3/6/2016), Xiaomi Mi Band 2 mulai dijual pada 7 Juni 2016 di pasar China. Belum diketahui rencana Xiaomi menjualnya di pasar negara-negara di luar China, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com