Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Apple Dilaporkan Sempat Bermasalah

Kompas.com - 03/06/2016, 10:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Pengguna perangkat iOS dan Mac OS  di mancanegara sempat mengalami masalah saat mengakses layanan-layanan Apple, Jumat (3/6/2016) pagi tadi.

Aneka layanan online dari perusahaan berlambang buah apel tergigit itu rupanya memang sedang mengalami masalah.

Layanan yang terdampak mencakup App Store, iTunes, iCloud, Apple TV, Photos, Mail, Game Center, Calender, Keychain, dan lain-lain.

Para pengguna mengeluhkan tidak bisa mengunduh aplikasi atau melakukan update lewat App Store, melakukan streaming dari Apple TV, ataupun mengakses toko iTunes.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Forbes, pihak Apple mengakui layanannya sedang mengalami kendala teknis. “Kami menyadari ada masalah dan sedang bekerja untuk mengatasinya dengan cepat,” tulis Apple dalam sebuah tweet.

Apple Laman system status Apple menunjukkan layanan-layanannya sempat mengalami gangguan pada Jumat (3/6/2016) pagi.

Gangguan berskala besar ini dimulai dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Situs DownDetector mendeteksi keluhan-keluhan soal tumbangnya layanan Apple seperti App Store, iTunes, can iCloud memuncak sekitar pukul 04.00-05.00 WIB.

Di laman System Status miliknya, Apple menuliskan hal yang sama, bahwa puncak gangguan terjadi dalam rentang waktu tersebut.

Setelah pukul 05.00, sebagian layanan Apple telah berhasil dipulihkan. Tapi sebagian lainnya dilaporkan masih bermasalah, terutama yang terkait dengan iCloud, iWork, dan Photos.

“Pengguna mungkin akan mengalami kelambatan saat memakai berbagai layanan di iCloud.com,” tulis Apple. Kondisi layanan-layanan Apple saat ini bisa dilihat di laman system status di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com