Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Agustus, Galaxy Note 7 Punya Kamera Ganda?

Kompas.com - 05/06/2016, 12:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com — Samsung disebut-sebut bakal melewatkan penomoran seri Galaxy Note 6 untuk menjadikannya Galaxy Note 7. Flagship tersebut dikabarkan hadir pada pertengahan Agustus 2016 nanti.

Penerus Galaxy Note 5 tersebut hadir dalam varian standar dan layar lengkung alias edge. Rumor teranyar dari Taiwan menunjukkan, Galaxy Note 7 Edge bakal memiliki kamera lensa ganda atau dual lense.

Fitur ini sejatinya bukanlah hal baru dalam industri smartphone. Sebelumnya, Huawei P9 dan LG G5 sudah menyematkan lensa serupa. Apple pun dirumorkan akan melengkapi iPhone 7 dan 7 Plus dengan fitur yang sama.

Tampaknya dual lense memang menjadi tren untuk kalangan ponsel high-end, sebagaimana dilaporkan Sammobile dan dihimpun KompasTekno, Minggu (5/6/2016).

Untuk Galaxy Note 7 Edge, dual lense yang disematkan kabarnya akan memiliki mekanisme serupa LG G5. Satu kamera bekerja untuk bidikan mikro alias micro shot. Sementara itu, lensa lainnya untuk membidik lanskap panorama atau yang sifatnya makro.

Lini Note teranyar yang umumnya menyasar kaum eksekutif tersebut dikatakan berukuran 5,8 inci, dengan tampilan layar Quad HD beresolusi 2560p. Baterainya bisa dibilang tangguh dengan kapasitas daya 4.000 mAH.

Spesifikasi lainnya meliputi RAM 6GB, USB-C, dukungan headset VR, prosesor Qualcomm Snapdragon 823, serta kemampuan anti-air dan debu bersertifikasi IP68.

Menurut desas-desus, Galaxy Note 7 juga akan hadir dengan varian lebih murah yang berembel-embel "lite". Benar atau tidaknya semua gosip tersebut baru bisa diketahui dalam beberapa bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com