Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Meluncur 3 Agustus 2016?

Kompas.com - 06/06/2016, 10:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Peluncuran Samsung Galaxy Note 7 bakal dipercepat. Hal tersebut dikemukakan pembocor ulung Evan Blass dalam sebuah kicauan di Twitter.

Jika mengacu pada kicauan Blass, artinya dua bulan lagi adalah 3 Agustus 2016. Namun, Blass tampaknya belum yakin 100 persen.

Ia menggunakan kalimat "hampir tepat" yang mengindikasikan prediksinya bisa melesat sehari atau dua hari, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (6/6/2016).

Yang jelas, Blass meyakini bahwa peluncuran Note 7 bakal lebih awal ketimbang pendahulunya Note 5. Diketahui, Note 5 meluncur pada 13 Agustus 2015.  Jika keyakinan Blass terbukti, artinya masyarakat bisa mengenal wujud Note 7 sebelum 13 Agustus 2016.

Note 7 sendiri dikabarkan akan hadir dalam dua varian, yakni standar dan layar lengkung alias edge. Jika diurutkan berdasarkan nomor seri, Note 7 harusnya bernama Note 6.

Samsung sengaja melewati penamaan Note 6 karena varian Galaxy S sudah sampai ke urutan S7. Pabrikan Korea tersebut ingin Galaxy Note dan S berjalan beriringan.

Belum jelas apakah lini Note teranyar masih memertahankan keunggulannya di sektor produktivitas, atau akan lebih mengandalkan desain dan spesifikasi seperti Galaxy S7.

Beberapa bocoran yang santer beredar antara lain menyebutkan Note 7 dilengkapi RAM 6GB, USB-C, lensa kamera ganda, dan kemampuan tahan air bersertifikasi IP68. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui dalam beberapa bulan ke depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com