Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinju Manny Pacquiao Tanam Modal di Startup

Kompas.com - 06/06/2016, 14:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber e27

KOMPAS.com - Manny Pacquiao rupanya tak ingin ketinggalan demam startup. Petinju asal Filipina yang baru saja terpilih sebagai senator dalam pemilu bulan lalu ini menanam modal di GToken, perusahaan rintisan penerbit game mobile berbasis crowdsourcing di Singapura.

“Kami merasa terhormat Senator Manny Pacquiao menaruh kepercayaan dan berinvestasi untuk visi game membangun komunitas berbasis crowdsourcing untuk gamer, pengembang, dan penerbit game,” ujar CEO GToken Kenneth Mark Yong dalam sebuah pernyataan yang dihimpun KompasTekno dari e27, Senin (6/6/2016).

Tak dirinci berapa persisnya modal yang ditanam oleh Pacquiao. Hanya disebutkan bahwa dia memperoleh “sejumlah saham” sebagai bagian dari transaksi yang ditandatangani di kota kelahiran Pacquiao, Santos City, Filipina itu.

GToken sendiri merupakan perusahaan penerbit game, iklan mobile, dan crowdsourcing. Startup ini membuat platform online gaming sendiri, dengan gaming currency dan komunitas untuk mendongkrak trafik dan pendapatan.

GToken mengklaim telah memiliki lebih dari satu juta pengguna di wilayah Asia Tenggara, Taiwan, dan China. Nilai perusahaan ini ditaksir mencapai 60 juta dollar AS.

Pacquiao sendiri adalah selebriti dengan bayaran terbesar kedua setelah rivalnya, Floyd Mayweather, menurut daftar Forbes yang dirilis pada 2015. Kedua petinju ini meraup uang ratusan juta dollar AS dari pertarungan mereka di Las Vegas, tahun lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber e27
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com