Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Phab2 Pro, Android "Project Tango" Pertama di Dunia?

Kompas.com - 07/06/2016, 15:24 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Project Tango bakal terwujud nyata dalam waktu dekat. Lenovo, rekanan Google dalam proyek tersebut, terindikasi segera meresmikan perangkat Project Tango pertama di dunia.

Smartphone Android dengan kemampuan memindai 3D tersebut berukuran 6,4 inci dan akan diberi nama Lenovo Phab2 Pro.

Informasi tersebut diketahui dari bocoran yang dikicaukan oleh Evan Blass, pemilik akun Twitter @evleaks. Ia dikenal kerap mendapatkan informasi mengenai berbagai gadget terbaru yang belum dirilis ke pasar.

“Ponsel pertama Project Tango (Google AR): 6,4 inci, QHD Lenovo PHAB2 Pro,” kicau pria itu seperti dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (7/6/2016).

Lenovo telah mengumumkan akan merilis hasil proyek kolaborasi dengan Google itu pada awal Juni. Tepatnya pada tangga 9 Juni yang jatuh pada Kamis mendatang pada acara Lenovo TechWorld di San Francisco, AS.

Sekadar diketahui, Project Tango merupakan proyek pemetaan ruangan secara digital dan upaya menghadirkan kemampuan augmented reality yang dilakukan oleh Google.

Project Tango mensyaratkan perangkat dengan kamera berkemampuan pindai 3D. Perangkat dengan Project Tango bisa digunakan untuk menangkap gambar tiga dimensi (3D) dari ruangan yang dipindai oleh sensor.

Perangkat Project Tango memerlukan kamera belakang berkekuatan 4 megapiksel, lensa fish eye 180 derajat, dan kamera depan bersudut pandang 120 derajat berketajaman 180 x 320 piksel.

Dalam acara di Consumer Electronic Show 2016, Januari lalu, Lenovo dan Google mengumumkan bahwa ponsel berkemampuan pemetaan 3D itu bakal dibanderol seharga 500 dollar AS atau setara Rp 6,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com