Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Twitter Pendiri Twitter Diretas

Kompas.com - 09/06/2016, 11:23 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg, kini giliran co-founder Twitter Ev Williams yang dijahili kelompok peretas yang menamai diri OurMine, Kamis (9/6/2016).

Akun Twitter Williams tiba-tiba saja mengicaukan konten yang sama seperti akun Twitter Zuckerberg beberapa hari lalu. Namun, kicauan itu tak lama-lama menetap di linimasa Williams.

Hanya berselang beberapa menit, kicauan tersebut sudah terhapus. Namun, beberapa orang sempat mendokumentasikan bukti peretasan itu dan menyebarnya ke ranah maya.

Saat diminta keterangan, co-founder sekaligus mantan CEO Twitter itu menolak berkomentar, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno.

Sementara itu, Twitter mengeluarkan pernyataan resmi terkait peretasan, namun tak spesifik menyinggung kasus Williams. Layanan berlogo burung itu mengimbau masyarakat untuk membuat password yang kuat.

"Dalam beberapa minggu terakhir, banyak pencurian password pengguna layanan online. Kami sarankan Anda untuk membuat password Twitter yang unik," kata juru bicara Twitter.

William bukanlah eksekutif Twitter pertama yang diretas di layanannya sendiri. Pada 2015 lalu, CFO Twitter Anthony Noto juga jadi sasaran peretas.

Sementara itu, beberapa minggu ini tampaknya Twitter menjadi platform kesukaan peretas untuk unjuk gigi. Selain Zuckerberg dan Williams, akun-akun korban lainnya adalah milik penyanyi Drake, Lana Del Rey, dan akun resmi NFL.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com