Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Umumkan "After Party" Apple WWDC

Kompas.com - 09/06/2016, 12:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Apple kembali menggelar Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 13 hingga 17 Juni 2016 mendatang, di Auditorium Bill Graham Civic, San Francisco, AS.

Microsoft tampaknya bakal "nebeng" di pesta tahunan para developer tersebut. Raksasa software itu menggelar acara bertajuk "WWDC After Party" pada 13 Juni pukul 16.30 waktu setempat.

Pemilihan waktu tersebut tepat setelah pembukaan WWDC dijadwalkan. Artinya, sesuai nama acaranya, Microsoft benar-benar ingin mengadakan pesta selepas acara utama WWDC dari Apple.

"Kami akan menyediakan makanan, minuman, dan obrolan seputaran iOS," begitu undangan yang disebar Microsoft, sebagaimana dikutip KompasTekno, Kamis (9/6/2016) dari Ubergizmo.

Jangan buru-buru berprasangka buruk atas niatan Microsoft. Perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut memang beberapa kali merilis aplikasi untuk iOS.

Dengan begitu, obrolan soal iOS yang digemborkan menjadi masuk akal. Meski begitu, Microsoft masih enggan mengumbar detil obrolan yang dimaksud.

Yang jelas, WWDC After Party itu akan diadakan di kantor pusat Twitter yang hanya satu blok dari Bill Graham Civic Auditorium.

Acara utama WWDC sendiri diharapkan bakal memuaskan pengunjungnya. Apple diduga kuat akan memerkenalkan sistem operasi terbaru untuk iPhone, Mac, dan Apple Watch. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com