Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Redmi 3s, Lebih Murah dari Redmi 3

Kompas.com - 14/06/2016, 18:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Awal Januari, Xiaomi merilis smartphone Redmi 3. Kini, setengah tahun sesudahnya, vendor asal China ini memperkenalkan varian terbaru dari produk tersebut, yakni Redmi 3s.

Meski menggunakan embel-embel "s", Redmi 3s justru hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah ketimbang Redmi 3. Redmi 3s menggunakan SoC Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, menggantikan Snapdragon 616 yang ada di Redmi 3.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, selain prosesor, spesifikasi prosesor dan desain fisik dari Redmi 3s ini masih persis sama dengan Redmi 3.

Artinya, Redmi 3s bakal hadir dengan bodi berbahan metal, lengkap dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Redmi 3s dilengkapi dengan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 720p.

Redmi 3s hadir dalam dua varian memori, yakni RAM 2 GB dan memori internal 16 GB atau RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Keduanya dilengkapi dengan sebuah slot penyimpanan kartu memori MicroSD hingga 128 GB.

Urusan menjepret gambar diserahkan ke lensa 13 megapiksel dengan kemampuan aperture f/2.0, HDR, dan PDAF di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera 5 megapiksel dengan kemampuan f/2.2.

Yang menjadi istimewa adalah baterainya. Sama seperti Redmi 3, perangkat baru ini bakal hadir dengan baterai 4.100 mAh.

Selain itu, ada OS MIUI 7 yang berbasiskan Android Lollipop, Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth 4.1, GPS, dan kemampuan 4G LTE.

Sayangnya, untuk sementara ini, Redmi 3s baru akan dijual di China mulai 16 Juni mendatang. Belum diketahui ia akan masuk Tanah Air atau tidak.

Satu hal yang pasti, Redmi 3s bakal dijual dengan harga lebih murah dari Redmi 3. Di China saja, perangkat ini dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,4 juta untuk varian 2 GB.
Sementara, varian 3 GB dijual dengan harga 899 yuan atau Rp 1,8 juta.

Sedangkan, Redmi 3 dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com