Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Twitter Kini Bisa "Retweet" Kicauan Sendiri

Kompas.com - 15/06/2016, 09:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Twitter kini mengizinkan pengguna mengicaukan kembali alias retweet kicauan sendiri. Sebelumnya, fitur itu hanya boleh digunakan untuk kicauan orang lain.

Pasalnya, fungsi retweet (RT) sejatinya untuk meramaikan diskusi soal satu kicauan. Ini yang kerap membuat satu topik menjadi viral di jagat Twitter.

Lalu, dengan adanya RT kicauan sendiri, akankah orang-orang bakal bersikap individual dan narsis?

Beberapa orang memprediksi fitur ini bakal membuat hasrat untuk me-retweet kicauan orang lain berkurang karena lebih memilih me-retweet kicauan sendiri, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/6/2016).

Hal inilah yang diperbincangkan para pengguna setelah Twitter mengumumkan fitur "RT diri sendiri" melalui sebuah kicauan.

Mereka mengatakan lebih membutuhkan fitur yang memungkinkan mereka mengedit kicauan lama. Mereka tak butuh RT kicauan sendiri.

Meski begitu, tak sedikit pula yang senang dengan fitur baru Twitter. Mereka menganggap kicauan-kicauan mereka paling relevan dengan hidup mereka, sehingga cenderung ingin mengicaukannya kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com