Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Batal Pakai Kamera Ganda di iPhone 7?

Kompas.com - 21/06/2016, 13:26 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Sumber internal dari Foxconn menyebutkan bahwa Apple batal memakai kamera ganda untuk iPhone 7. Pembatalan itu dilakukan dengan pertimbangan bahwa teknologi tersebut belum cukup matang.

Sejak awal tahun ini ramai desas-desus yang menyatakan bahwa iPhone terbaru akan dibekali dengan teknologi kamera ganda. Bahkan sempat beredar bocoran gambar yang diyakini sebagai modul kamera ganda tersebut.

Pada bocoran modul kamera itu terdapat dua lensa, satu merupakan lensa utama berukuran besar dan satu lagi sebagai lensa pendukung yang berukuran lebih kecil. Keduanya disinyalir beresolusi 12 megapiksel.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa lensa utama itu dipakai untuk mengabadikan objek dalam sudut lebar atau wide angle. Sedangkan lensa pendukungnya diproyeksikan untuk memotret objek di kejauhan atau tele.

Namun bila informasi terbaru ini benar, berdasarkan kicauan akun Old Yao di media sosial Weibo, semua bocoran mengenai kamera ganda itu tak akan terwujud.

“Staff internal Foxconn mengatakan kamera ganda pada iPhone 7 dibatalkan karena teknologinya belum matang. Wajar saja jika Terry Gou terlihat kurang optimis dengan kinerja iPhone 7,” kicau akun tersebut, seperti dilansir KompasTekno dari PetaPixel, Selasa (21/6/2016).

Informasi lain menyebutkan bahwa Sony, yang bertugas menyediakan sensor kamera untuk iPhone 7, tidak sanggup memenuhi seluruh kebutuhan yang diminta.

Gempa yang terjadi di Kumamoto, Jepang, turut merusak fasilitas produksi Sony. Karena itulah raksasa elektronik ini tidak sanggpup menyediakan komponen yang dibutuhkan terkait kamera ganda itu.

Satu hal yang perlu dicatat, baik soal foto modul kamera ganda atau pembatalan akibat teknologi kamera tersebut belum matang, sama-sama merupakan rumor. Rencana Apple terhadap iPhone 7 sendiri masih tetap misterius.

Penggemar yang sudah menanti-nantikan iPhone 7 pun cuma bisa menunggu saja, apakah kamera ganda itu benar-benar batal atau ternyata justru menjadi kejutan saat pengumuman resminya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com