Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2,5 Juta Galaxy Note 7 Disiapkan Saat Peluncuran

Kompas.com - 23/06/2016, 08:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan akan mulai diproduksi bulan Juli 2016. Setidaknya begitu bocoran dari sumber yang familiar dengan rencana tersebut.

Estimasi terakhir mengatakan jumlah produksi awal Note 7 berkisar 2,5 juta unit, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (23/6/2016).

Jumlah itu akan dikapalkan pada Agustus mendatang. Sementara itu, akan ada 2,5 juta unit produksi tahap dua yang siap dipasarkan pada September 2016.

Artinya, memasuki kuartal terakhir 2016, Samsung diprediksi akan mencetak 5 juta unit Note 7. Sebelumnya, Note 5 butuh waktu tiga bulan untuk mencapai angka produksi yang sama.

Note 7 dijadwalkan meluncur pada 2 Agustus mendatang dalam sebuah acara bertajuk "Samsung Unpacked" di New York, AS. Jika diurutkan berdasarkan nomor seri, Note 7 harusnya bernama Note 6.

Samsung sengaja melewati penamaan Note 6 karena varian Galaxy S sudah sampai ke urutan S7. Pabrikan Korea tersebut ingin Galaxy Note dan S berjalan beriringan.

Beberapa bocoran terkait penerus Note 5 itu sudah berseliweran di jagat maya. Antara lain, Note 7 dikabarkan akan hadir dalam dua varian, yakni standar dan layar lengkung alias Edge.

Adapun RAM-nya dikatakan berkapasitas hingga 6 GB. Dukungan USB-C, lensa kamera ganda, dan kemampuan tahan air bersertifikasi IP68 juga santer tersiar. 

Belum jelas apakah lini Note teranyar masih memertahankan keunggulannya di sektor produktivitas, atau akan lebih mengandalkan desain dan spesifikasi seperti Galaxy S7. Kepastian dari semua isu yang mengemuka bisa dipastikan dalam beberapa bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com