Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bersiap Pensiunkan MacBook Pro?

Kompas.com - 23/06/2016, 10:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple dikabarkan mulai menarik MacBook Pro 13 inci lawas yang belum dilengkapi dengan teknologi Retina Display. Sejumlah Apple Store di AS tidak lagi memajang laptop tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Apple Insider, Kamis (23/6/2016), walau laptop tersebut stoknya masih banyak dan tetap bisa dibeli, namun beberapa toko Apple tak lagi memajangnya agar bisa dicoba calon pembeli.

Apple Insider mengonfirmasinya dengan mengunjungi beberapa toko Apple Store di AS, dan kenyataannya memang demikian. Mungkinkah ini pertanda Apple akan memensiunkan MacBook pro versi lawas tanpa Retina Display itu?

Jika benar, maka keputusan tersebut memang masuk akal, sebab Apple saat ini sedang gencar-gencarnya mengenalkan generasi baru MacBook. Bahkan hampir semua produk Apple saat ini memiliki layar Retina, dengan pengecualian untuk MacBook Air.

Apple juga diketahui tak lagi memberikan update untuk MacBook Pro sejak 2012 lalu.

Apple juga mulai mengesampingkan MacBook Pro non-Retina ini dalam kampanye penjualan dan marketingnya. Produk tersebut bahkan dipajang di urutan terbawah di situs Apple Store, tidak disebut di halaman produk utama lagi.

Apple sendiri dikabarkan sedang mengembangkan MacBook pro dengan keyboard layar sentuh OLED dengan disertai berbagai upgrade lain, seperti sensor pemindai sidik jari. Peranti tersebut rencananya akan dirilis akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com