Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartwatch" Xiaomi Meluncur September?

Kompas.com - 24/06/2016, 13:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Waktu kemunculan arloji pintar besutan Xiaomi agaknya semakin dekat.

Laporan terbaru yang dirangkum KompasTekno, Jumat (24/6/2015), menyebukan bahwa smartwatch tersebut bakal meluncur pada bulan September mendatang.

Informasi baru ini sedikit berbeda dari bocoran sebelumnya yang mengatakan Xiaomi bakal meluncurkan produk arloji pintar bernama Mi Smartwatch sekitar pertengahan tahun.

Xiaomi Mi Smartwatch sendiri bakal menjadi produk arloji pintar pertama dari pabrikan asal Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya, Xiaomi sudah memiliki produk wearable device lain berupa gelang pintar Mi Band.

Rumor-rumor yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini bakal dlengkapi layar 1,3 inci berbentuk bundar dengan logo “Mi” di sisi atas.

Xiaomi disinyalir bakal membekali Mi Smartwatch dengan dua tombol di sisi kanan, mungkin untuk keperluan navigasi atau memanggil fitur tertentu.

Di dalam, terdapat kombinasi hardware yang terdiri dari prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM berkapasitas 512 MB.

Mengenai harganya, prediksi-prediksi awal megatakan Mi Smartwatch bakal dibanderol dengan kisaran harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com