Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Pilihkan Video untuk Pengguna

Kompas.com - 25/06/2016, 10:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Instagram merilis fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna mengakses konten video. Bertajuk picked for you, fitur itu terpatri pada laman explore.

Ketika membuka laman explore, fitur itu akan merekomendasikan video-video yang dianggap sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Ada sekitar 20 topik video umum yang bakal muncul, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (25/6/2016). Beberapa topik meliputi dekorasi, keramik, dan komedi.

Perwakilan Instagram mengatakan adopsi pengguna terhadap konten video berkembang sangat cepat. Dalam enam bulan, pertumbuhan aksesnya mencapai 150 persen.

Penambahan fitur picked for you diharapkan dapat memicu pertumbuhan yang lebih signifikan. Pasalnya, tren pengguna media sosial di kalangan remaja saat ini merujuk ke konten video.

Meski begitu, Instagram tak bakal serta-merta melengserkan posisi foto pada platform-nya. Video, kata perwakilannya, dijadikan sebagai pendamping foto.

Ketika bosan menggulir foto pada linimasa teman, ada baiknya menelusuri konten-konten video yang sesuai dengan minat via picked up for you.

Untuk sementara, fitur anyar itu baru tersedia bagi pengguna Instagram di Amerika Serikat. Belum jelas kapan kemampuan tersebut bisa dinikmati pengguna Tanah Air.

Sebelumnya, Instagram juga baru merilis fitur bertajuk adding translations. Sesuai namanya, fitur itu akan menerjemahkan bahasa asing pada komentar, keterangan foto, dan biodata sebuah akun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com