Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Garap Fitur "Streaming" Musik

Kompas.com - 27/06/2016, 09:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp nampaknya akan menambah layanannya dengan fitur streaming musik. Fitur tersebut sudah muncul di beberapa pengguna WhatsApp Beta.

Setidaknya, situs berbahasa Jerman Macerkopf sudah mendapatkan update streaming musik di WhatsApp Beta-nya, versi 2.16.7.257 Beta, seperti dilaporkan 9to5Google dan dikutip KompasTekno, Senin (27/6/2016).

Menurut situs tersebut, pengguna bisa berbagi file musik yang tersimpan di dalam perangkatnya, atau musik yang ada di Apple Music (iOS).

Macerkopf Fitur streaming musik di layanan pesan instan, WhatsApp Beta.
Saat pengguna membagi sebuah lagu di halaman percakapan WhatsApp, maka penerima akan melihat cover album dan ikon musik yang bisa disentuh untuk memutar lagu yang dimaksud.

Selain menambah fitur berbagi konten musik, WhatsApp juga dilaporkan sedang menguji fitur mentions, emoji ukuran besar, dan grup publik.

Mentions bisa dipakai untuk merujuk teman atau kontak yang terdaftar di dalam smartphone. Emoji ukuran besar yang akan dirilis setidaknya akan tiga kali lipat lebih besar dibanding ukuran emoji saat ini.

Sementara fitur grup publik memungkinkan siapa saja yang memiliki tautan (link) ke grup tersebut bisa bergabung dalam percakapan. Namun admin grup percakapan juga bisa menutup akses jika menginginkannya tetap tertutup.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis update fitur-fitur terbarunya itu untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com