Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Media Emtek Jalin Kerja Sama Rp 2,7 Triliun dengan BlackBerry

Kompas.com - 28/06/2016, 07:55 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry menjalin kerja sama dengan grup media asal Indonesia, Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk). Bentuk kerja sama tersebut adalah dalam hal brand, perjanjian lisensi software, dan hak kekayaan intelektual atas aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).

Dikutip KompasTekno dari Mumbrella Asia, Selasa (28/6/2016), nilai perjanjian tersebut mencapai 207,5 juta dollar AS (sekitar Rp 2,7 triliun) dan akan berlaku selama enam tahun.

Perjanjian ini memungkinkan pengguna aplikasi pesan instan BBM mengakses beragam konten yang dimiliki oleh grup Emtek, seperti video, acara televisi free-to-air, dan koleksi lebih dari 100 ribu jam konten TV.

Emtek juga memiliki akses untuk mengembangkan ekosistem BBM yang menggabungkan aplikasi messaging, media sosial, konten, hiburan, dan e-commerce.

"Latar belakang Emtek yang kuat dalam industri hiburan, konten, dan teknologi menjadikan  Grup Emtek sebagai rekanan bisnis yang sempurna untuk memaksimalkan potensi aplikasi pesan BBM, sekaligus juga memenuhi tujuan keuangan dan operasional kami," kata CEO BlackBerry John Chen dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

"Kami ingin terus menawarkan pengguna kami dengan media yang lebih kaya akan konten dan layanan baru seperti e-commerce, video, musik dan game,” imbuh Chen.

Sementara CEO Emtek Alvin Sariaatmadja mengatakan, kerja sama dengan BlackBerry akan memungkinkan para pengguna BBM, khususnya di Indonesia, mengakses konten eksklusif berupa hiburan, teknologi dan produk dan layanan digital Emtek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com