Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Bakal Ada Versi "Karang Biru"?

Kompas.com - 28/06/2016, 10:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Warna biru tampaknya bakal jadi tren ponsel berikutnya yang menggantikan warna abu-abu atau silver. Setidaknya, Apple iPhone 7 dan Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan akan hadir dalam balutan warna tersebut.

Untuk Galaxy Note 7, varian warna birunya dinamai Blue Coral. Hal itu diketahui dari sebuah aplikasi yang dimasukan sendiri oleh Samsung pada Mei lalu, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (27/6/2016).

Coral memiliki definisi sebagai ekosistem bawah laut, mulai dari binatang-binatang kecil hingga terumbu karangnya. Sementara Blue berarti biru. Artinya, penggabungan dua kata itu seharusnya bermakna ekosistem bawah laut yang biru.

Lantas, apakah warna biru pada Galaxy Note 7 akan menyerupai biru dasar laut? Hal ini belum diketahui. Yang jelas, ponsel itu dijadwalkan meluncur pada 2 Agustus mendatang di New York, AS.

Beberapa bocoran spesifikasi sudah ramai beredar. Galaxy Note 7 dikabarkan mengusung layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2560p.

Kamera 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7 dikatakan akan dilengkapi OIS, PDAF, dan format pembidikan RAW. Sementara itu, kebutuhan selfie bakal disokong kamera 5 megapiksel.

Ponsel ukuran phablet itu juga disebut bakal memiliki pemindai sidik jari dan retina. Kapasitas penyimpanan internalnya 64GB, dipadankan dengan RAM 4 GB.

Rumornya, semua spesifikasi itu mengandalkan kapasitas daya 4000 mAH. Benar atau tidaknya segala bocoran yang berseliweran bisa terkonfirmasi dalam waktu kurang dari dua bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com