Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Disebut Bakal Melego McAfee

Kompas.com - 28/06/2016, 12:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - McAfee kemungkinan tak akan lagi menjadi bagian dari Intel. Pasalnya, pabrikan chip terbesar di dunia tersebut dikabarkan bakal melego McAfee yang selama ini menjadi bagian dari Intel sebagai Intel Security.

Kabar yang dirangkum KompasTekno dari Financial Times, Selasa (28/6/2016) menyebutkan bahwa Intel sudah membicarakan soal masa depan (penjualan) unit sekuriti sibernya itu dengn sejumlah bank.

Ada kemungkinan sebuah grup ekuitas swasta bakal bergabung dengan calon pembeli potensial apabila unit McAfee dijual dengan harga yang sama atau lebih tinggi dibandingkan nilai saat Intel membelinya dulu.

Intel mengakuisisi McAfee hampir enam tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2010 dengan nilai sebesar 7,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 103 triliun untuk membenamkan teknologi sekuriti ke produk-produk chip buatannya.

Brand McAfee kemudian diubah menjadi Intel Security beberapa tahun setelahnya pada 2014.

Ketika mengakuisisi McAfee, Intel memandang bahwa peningkatan ancaman cyber memerlukan penanganan baru yang melibatkan kolaborasi antara aspek software, hardware, dan layanan.

Namun kini agaknya telah terjadi perubahan strategi seiring dengan pergeseran fokus Intel untuk lebih menyasar segmen industri cloud dan perangkat-perangkat yang terhubung ke internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com