Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Luncurkan Paket "Bundling" Ponsel 4G Rp 838.000

Kompas.com - 29/06/2016, 09:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren kembali melakukan kerja sama bundling dengan vendor lokal. Kali ini, operator telekomunikasi tersebut menggandeng Evercoss Winner T 4G.

Menurut Division Head Device Planning and Management Smartfren, Sukaca Purwakardjono, bundling ini ditujukan bagi masyarakat entry-level. Dengan harga di bawah satu juta, mereka bisa memiliki smartphone dengan kemampuan voice over LTE alias "VoLTE" sekaligus kartu perdana berbonus internet.

"Lebih banyak pilihan untuk berkomunikasi melalui jaringan 4G LTE Advanced Smartfren," kata Sukaca dalam acara buka puasa bersama media, Selasa (28/6/2016) di Grand Ballroom Mall Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Bundling Evercoss Winner T 4G dengan kartu perdana Smartfren ditawar Rp 838.000. Setelah aktivasi pertama, pengguna bakal mendapat bonus langsung berupa 300 MB data internet dan 100 menit panggilan telepon atau video ke sesama pengguna Smartfren selama tujuh hari.

Selanjutnya, pengguna bisa megaktifkan paket Smartplan Universal yang dibanderol Rp 50.000 per bulan. Paket itu mencakup kuota data 16GB, 1000 menit panggilan telepon atau video ke sesama Smartfren, 10 menit panggilan ke operator lain, dan 100 SMS ke semua operator.

Spesifikasi

Evercoss Winner T 4G merupakan ponsel low-end dengan spesifikasi standar pada kelasnya. Mengusung layar WVGA 4 inci, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 1650 mAH.

Kamera utamanya berkualitas 5 megapiksel dan dilengkapi flash. Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini mengandalkan kamera depan 2 megapiksel.

Pengguna dibekali RAM 1GB dan memori internal 8GB. Sementara itu, jeroannya dipercayakan pada prosesor quad-core berkecepatan 1.5 GHz.

Bagi pemilik nomor lebih dari satu, Evercoss Winner 4G T memiliki slot tambahan untuk mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus. Semua spesifikasi ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.
 
"Kami berharap bundling ini bisa mendukung penyerapan teknologi 4G LTE bagi masyarakat luas," kata CMO Evercoss Nina Wardhani pada kesempatan yang sama.

Pengguna Evercoss Winnet T 4G bisa langsung menikmati layanan VoLTE yang tertanam sebagai firmware. VoLTE yang merupakan layanan panggilan di atas jaringan LTE diklaim mampu menghadirkan suara jernih berkualitas HD, meski panggilan dilakukan di ruang terbuka dan ramai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com