Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Chrome Mulai Ditambahi Fitur “Virtual Reality”

Kompas.com - 04/07/2016, 13:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Google punya ambisi besar menyangkut soal virtual reality (VR). Salah satunya, raksasa internet itu ingin mewujudkan pengalaman berselancar di internet yang lebih menggugah bagi pengguna.

Sebab itulah peramban Chrome (versi Beta dan Dev) terbaru untuk Android sudah mulai ditambahi fitur VR, menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (4/7/2016).

FItur VR pada Chrome berupa dukungan untuk standar open-source WebVR untuk situs-situs yang dirancang untuk dijelajahi lewat VR.

Untuk situs yang belum mendukung WebVR, Chrome Dev turut menyediakan “VR Shell” yang akan mempermudah pengguna dalam berpindah antara situs web non-VR dan VR.

Dengan VR Shell, pengguna nantinya tak perlu melepas headset saat melihat situs non-VR sehinngga bisa tetap mengenakan perangkat tersebut dalam menjelajah internet.

VR Shell pada Chrome Dev saat ini belum berfungsi penuh dan masih terus dikembangkan oleh Google. Tapi agaknya tinggal soal waktu saja sebelum dukungan VR yang stabil mulai tertanam di browser.

Selain Google, pihak lain yang juga mengembangkan browsing VR adalah Samsung. Pabrikan gadget asal Korea itu bahkan sudah menawarkan peramban internet untuk headset Gear VR buatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com