Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Resmi Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy Note 7

Kompas.com - 13/07/2016, 11:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel flagship terbarunya, Galaxy Note 7 melalui selebaran undangan yang disebar. Dalam selebaran itu, Samsung menulis 2 Agustus sebagai tanggal peluncuran Galaxy Note 7.

Dalam selebaran dengan latar warna hitam itu, Samsung menulis "7 Unpacked 2016" di bawah siluet stylus warna putih. "Samsung Unpacked" sendiri akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

Tanggal peluncuran ditulis di pojok kanan bawah. Samsung juga mengajak netizen menonton acara peluncuran yang disiarkan langsung di situs www.samsung.com.

Walau undangan tersebut tidak mencantumkan nama Galaxy Note 7, namun di situs resminya, Samsung menulis dengan jelas bahwa perangkat yang akan dirilis pada 2 Agustus mendatang adalah Galaxy Note 7.

Samsung sengaja melewati penamaan Note 6 untuk phablet-nya, karena varian smartphone seri Galaxy S sudah sampai ke urutan S7. Pabrikan Korea tersebut ingin phablet Galaxy Note dan smartphone seri S berjalan beriringan.

Belum jelas apakah lini Note teranyar masih memertahankan keunggulannya di sektor produktivitas, atau akan lebih mengandalkan desain dan spesifikasi seperti Galaxy S7.

Galaxy Note 7 diperkirakan bakal meluncur dalam dua varian, satu dengan layar melengkung seperti ponsel seri Galaxy Edge, serta lainnya dengan layar konvensional.

Beberapa bocoran yang santer beredar antara lain menyebutkan Note 7 bakal hadir dengan layar AMOLED 5,7 inci resolusi Quad HD, chipset Snapdragon 821, RAM 6 GB, USB-C, lensa kamera ganda, dan kemampuan tahan air bersertifikasi IP68.

Bocoran spesifikasi lainnya adalah RAM 6 GB, baterai berukuran jumbo (antara 3.600 mAh hingga 4.000 mAh), dan kamera 12 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com