Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pokemon Go" Sudah Bisa Dimainkan di Android Ber-CPU Intel

Kompas.com - 14/07/2016, 08:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Ada kabar gembira untuk pengguna Asus Zenfone. Kini Pokemon Go sudah mendukung prosesor/CPU berbasis Intel yang merupakan jeroan bagi beberapa lini Zenfone, dan ponsel-ponsel Android lainnya.

Alhasil, pengguna Zenfone seri apa saja sudah bisa merasakan kehebohan mengejar Pokemon ke sana ke mari. Sebelumnya beberapa dari mereka cuma bisa gigit jari menyaksikan keseruan pemain lain.

Protes soal ketidakhadiran Pokemon Go pada prosesor Intel berarsitektur x86 pertama kali mengemuka di Italia. Seorang pengguna Zenfone di sana mencetuskan petisi agar Niantic dan Nintendo merilis update Pokemon Go yang mendukung Intel.

Baca: 6 Hal yang Harus Diketahui Pemain Pokemon Go

Petisi tersebut ditandatangani lebih dari 40.000 orang. Tak tunggu lama, Niantic dan Nintendo pun mendengar keluhan itu dan merilis Pokemon Go versi 0.29.2, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun KompasTekno, Kamis (14/7/2016).

Versi 0.29.2 tak cuma mendukung prosesor Intel, namun juga memungkinkan pemain di Jerman mengunduh game mobile tersebut secara legal. Diketahui, Pokemon Go baru diluncurkan resmi di sebagian kecil negara pada pekan lalu.

Negara-negara yang dimaksud adalah Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Belum jelas kapan aplikasi itu bakal turut menyambangi Indonesia secara resmi.

Baca: Ini Link Download APK Pokemon Go

Sembari menunggu hari itu, netizen Tanah Air bisa mengunduh versi APK pada Android atau membuat akun App Store negara AS, Australia, Selandia Baru, atau yang teranyar Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com