Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai iPhone 7 Bakal Lebih Besar dari iPhone 6?

Kompas.com - 14/07/2016, 11:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone andalan berikutnya dari Apple, iPhone 7, diprediksi bakal lebih tipis 1 mm dibandingkan seri iPhone 6S pendahulunya.

Meski begitu, kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (14/7/2016) menyebutkan bahwa baterai iPhone 7 justru akan memiliki kapasitas lebih besar.

Tepatnya, perangkat tersebut diduga bakal mengusung baterai berkapasitas 1.960 mAh. iPhone 6S diketahui memiliki kapasitas baterai 1.715 mAh.

Angka di atas berlaku untuk model reguler dengan bentang layar 4,7 inci. Model dengan layar lebih besar -sebut saja iPhone 7 Plus- agaknya bakal mengusung baterai berkapasitas berkapasitas setidaknya 2.700 mAh.

Kalau informasi di atas memang benar, maka iPhone 7 akan menyimpan daya 14,2 persen lebih besar dibandingkan ponsel terdahulu.

Awal tahun ini Apple memang sempat disebutkan berencana memasang baterai berkapasitas lebih tinggi pada iPhone 7 dengan mendesain ulang komponen elektronik supaya lebih hemat tempat.

iPhone 7 diprediksi akan mengedepankan chipset mobile A10 terbaru dari Apple. Peluncurannya diduga bakal digelar pada bulan September mendatang seperti model-model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com