Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi 4 Diisukan Pakai Prosesor "10 Core"

Kompas.com - 15/07/2016, 11:17 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan akan segera menelurkan seri Redmi teranyar pada akhir tahun ini. Seri kelas menengah itu bisa saja merupakan Redmi 4 atau Redmi Note 4.

Beberapa bocoran spesifikasi Redmi teranyar pun santer beredar. Perangkat tersebut dikatakan bakal diotaki oleh prosesor 10 core (inti), sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Jumat (15/7/2016).

Spesifikasi prosesor seperti itu tergolong tingi untuk ponsel kelas menengah. Ponsel kelas atas yang beredar saat ini saja biasanya baru mengandalkan prosesor berinti 8 alias octa-core.

Selain soal prosesor, Redmi terbaru juga disebut bakal menyematkan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Kombinasi prosesor dan RAM seperti di atas mampu bersaing dengan tren ponsel-ponsel high-end.

Redmi termutakhir juga dikatakan akan memiliki teknologi isi ulang baterai cepat atau fast-charging. Selain itu, Xiaomi juga disinyalir bakal mengusung kamera ganda layaknya Huawei P8 dan Honor 8.

Baca: Xiaomi Redmi Note 4 Punya Kamera Ganda?

Dari segi desain, bocoran menyebut Redmi terbaru akan memiliki tubuh yang semuanya berbahan logam. Sistem operasinya digadang-gadang mengandalkan Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka MIUI7.

Belum bisa dipastikan apakah selentingan kabar ini bisa dipercaya atau tidak. Kebenarannya dapat dibuktikan pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com