Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Smartphone Populer di Pertengahan 2016

Kompas.com - 15/07/2016, 18:54 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber AnTuTu

KOMPAS.com - Aplikasi benchmark AnTuTu merilis daftar smartphone Android terpopuler dunia sepanjang paruh pertama tahun 2016. Perangkat bikinan Samsung berhasil mendominasi daftar tersebut.

Berdasarkan daftar ini, smartphone bikinan Samsung ada di peringkat pertama hingga keempat. Galaxy Note 5 ada di perangkat pertama dengan skor 7,82 persen.

Sementara itu, Galaxy S6 menduduki posisi kedua dengan skor 5,47 persen, diikuti dengan Galaxy S6 Edge dan Galaxy S7 dengan skor masing-masing 3,41 persen dan 3,20 persen.

Perangkat bikinan Xiaomi, Redmi Note 3, berhasil mematahkan dominasi Samsung dengan duduk di peringkat kelima. Skor yang didapatnya beda tipis dengan posisi keempat, yakni 3,07 persen.

Untuk lengkapnya simak gambar berikut ini:

AnTuTu 10 smartphone terpopuler di paruh pertama 2016 versi AnTuTu

Menariknya, dalam periode kali ini, AnTuTu membuat daftar Android terpopuler berdasarkan negara. Sayangnya, nama Indonesia belum tercantum dalam kumpulan daftar tersebut.

Malaysia merupakan negara terdekat dari Indonesia yang dibikinkan daftarnya. Menurut AnTuTu, Redmi Note 3 bikinan Xiaomi menjadi pemimpin dengan skor 10,77 persen.

Jarak antara peringkat pertama dan kedua perangkat di Malaysia cukup jauh, di mana Redmi Note 2 ada di posisi kedua dengan skor 6,95 persen.

Pemimpin daftar secara global, Galaxy Note 5, ada di peringkat ketiga dengan skor 6,90 persen.

Untuk lengkapnya, silakan lihat gambar berikut ini:

AnTuTu 10 smartphone terpopuler di Malaysia versi AnTuTu

Diketahui, AnTuTu sudah bertahun-tahun mengeluarkan daftar smartphone terbaik.

Metode pengumpulan data oleh AnTuTu ini adalah mendaftar smartphone yang paling banyak diuji melalui aplikasi benchmark bikinannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AnTuTu
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com