Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Homer Simpson Sindir Pemain "Pokemon Go"

Kompas.com - 19/07/2016, 11:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Meski berbasis peta lokasi di dunia nyata, game Augmented Reality (AR) Pokemon Go cenderung membuat pemainnya jadi tak memperhatikan lingkungan sekeliling.

Fenomena tersebut dijadikan bahan sindirkan oleh stasiun Fox lewat klip kartun The Simpsons berjudul “Pokemon Now?” yang diidarkan lewat YouTube baru-baru ini.

Di dalamnya, seperti dirangkum KompasTekno dari Gamespot, Selasa (19/7/2017), tampak sang ayah keluarga Simpsons, Homer, mengajak dua anaknya, Bart dan Lisa, jalan-jalan ke kebun binatang.

Namun, alih-alih memperhatikan putra dan putrinya yang sibuk mengoceh karena kagum dengan tingkah polah aneka binatang, Homer justru sibuk menatap layar ponsel dan menyuruh mereka diam.

Kelakuan Homer menyindir para gamer Pokemon Go yang kerap tak acuh dengan sekitarnya kalau sedang sibuk berburu Pokemon melalui layar ponsel.

Kalau tak hati-hati, hal ini bisa mengundang bahaya. Sudah ada banyal laporan mengenai pemain Pokemon Go yang mobilnya menabrak pohon, jatuh dari tebing, atau bahkan dirampok gara-gara terlalu fokus mencari monster imut lewat gadget.

Baca: Sibuk Kejar Pokemon, Dua Orang Jatuh dari Tebing

Belum diketahui apakah klip “Pokemon Now?” kartun The Simpsons merupakan footage singkat yang berdiri sendiri atau bagian dari episode mendatang. Fox agaknya tak mau ketinggalan demam Pokemon yang tengah melanda jagat mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com