Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Bakal Jadi "Smartphone" Termahal Samsung?

Kompas.com - 19/07/2016, 12:47 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 tampaknya akan menjadi ponsel termahal yang dirilis Samsung. Hal ini diketahui dari bocoran banderol harga smartphone terbaru Samsung tersebut.

Menurut bocoran yang beredar, smartphone berbasis Android terbaru Samsung ini akan dijual dengan harga 940 dollar AS atau sekitar Rp 12,2 juta.

Bila kabar ini benar, harga tersebut lebih mahal Rp 3,2 juta dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy S7 di Indonesia. Seperti diketahui, Galaxy S7 dibanderol Rp 9 juta saat masuk ke Tanah Air beberapa bulan lalu.

Ia juga sedikit lebih mahal dari Galaxy S7 Edge yang dijual dengan harga Rp 10,6 juta di Indonesia.

Meskipun begitu, bocoran harga tersebut tampaknya hanya akan berlaku di Eropa saja. Belum diketahui, apakah akan diberlakukan di wilayah lain atau tidak.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Origin, Selasa (19/7/2016), meski sudah ada bocoran seperti ini, kepastian soal harga tersebut tentu saja masih harus menunggu acara peluncuran Galaxy Note 7.

Kabarnya, peluncuran akan dilakukan pada ajang Unpacked, Selasa (2/8/2016) mendatang.

Sekadar diketahui, nama perangkat genggam ini sudah dipastikan sebagai Galaxy Note 7. Jadi tidak akan ada nama Galaxy Note 6, seperti gosip yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Saat ini flagship Galaxy Note terbaru memang ada di seri 5. Namun Samsung sengaja melompati satu nomor dan langsung menyematkan angka 7 agar seragam dengan lini flagship lainnya, yaitu Galaxy S7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com