Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger Dipakai 1 Miliar Orang Per Bulan

Kompas.com - 21/07/2016, 09:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Januari lalu Facebook mengumumkan jumlah pengguna aktif bulanan Messenger sudah menyentuh angka 800 juta netizen. Dalam enam bulan angka itu meningkat 25 persen.

Kini, ada satu miliar netizen yang teridentifikasi sebagai pengguna aktif Messenger tiap bulannya, sebagaimana diumumkan Messenger lewat fan page Facebook resminya.

Dalam hitungan kasar, bisa dibilang satu dari tujuh manusia di bumi menggunakan aplikasi instant messaging milik Facebook, seperti dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Kamis (21/7/2016).

Pertumbuhan ini bisa dibilang signifikan di tengah ketatnya persaingan layanan instant messaging. Pada Februari lalu, WhatsApp yang merupakan anak perusahaan Facebook sudah lebih dulu mencapai angka pengguna aktif bulanan satu miliar netizen.

Untuk merayakan pencapaian terbaru Messenger, layanan itu memberi kejutan kejutan kecil pada platform-nya. Pengguna bakal mendapat telur paskah virtual setelah mengirim emoji balon ke teman.

Beberapa orang berhasil mendapatkan telur paskah itu. Meski demikian, saat KompasTekno mencobanya, telur paskah tersebut tak kunjung muncul.

Bersamaan dengan pengumuman pencapaian Messenger, layanan itu juga mengeluarkan beberapa informasi menarik seputar layanannya sebagai berikut.

1. Paket stiker yang paling banyak digunakan adalah Angry Birds.
2. Pengguna Messenger mengirim 22 juta GIF tiap hari dan 254 GIF tiap detiknya.
3. Pengguna mengirim 300 juta bunga virtual pada Hari Ibu dan 360 juta lainnya pada perayaan Valentine.
4. Game basketball telah dimainkan 1,2 miliar kali.
5. Game soccer telah dimainkan 250 juta kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com