Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F1 Edisi Barcelona Resmi Masuk Indonesia, Hanya Ada 10 Unit

Kompas.com - 21/07/2016, 15:47 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China Oppo meresmikan kehadiran smartphone F1 Plus edisi FC Barcelona di Indonesia. Ponsel Android ini memiliki desain dan warna biru-merah khas klub sepakbola asal Spanyol, FC Barcelona.

Di Indonesia, Oppo F1 Plus edisi khusus ini hanya tersedia sepuluh unit dari total 1.000 unit yang disebar ke seluruh dunia.

"Jadi memang kita jual ke Indonesia cuma ada 10 unit. Jadi kita membuat smartphone ini lebih eksklusif karena konsumen Indonesia ingin tampil beda, di mana mereka maunya tidak sama dengan orang lain," ujar Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Sepuluh unit ini pun sudah habis dipesan lewat pre-order melalui situs belanja blibli.com. Pada akhir masa pemesanan, 18 Juli lalu, Oppo F1 Plus edisi Barcelona ini diminati oleh 3.125 orang. Namun, hanya sepuluh orang yang beruntung mendapatkannya dengan diundi secara acak.

Oppo F1 Plus Barcelona yang dibanderol Rp 6,5 juta ini memiliki spesifikasi yang sama dengan seri F1 Plus standar.

Hanya saja, ia lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan versi regulernya. Pembedanya, ponsel tersebut dibalut dengan antarmuka, desain, dan warna khas klub sepakbola Barcelona.

Selain itu, ada logo FC Barcelona yang dilapisi emas 18 karat. Selain itu, dalam paket penjualan disertakan casing yang dibubuhi tanda tangan lima pemain top klub papan atas Spanyol tersebut.

Oppo Oppo F1 Plus versi FC Barcelona.

Peluncuran ponsel Oppo edisi khusus ini sekaligus meresmikan kerja sama Oppo dengan FC Barcelona.

CEO Oppo Indonesia Ivan Lau mengatakan, tujuan  kerja sama dengan klub Barcelona bertujuan memperkuat brand Oppo. Managing Director FC Barcelona untuk Asia Pasifik Xavier Asensi turut hadir dalam acara peresmian.

"Kami sangat senang dengan kerja sama ini di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penggemar Barcelona terbesar," ujar Xavier.

Ia mengatakan, Barcelona FC memiliki situs berbahasa Indonesia dan situs ini merupakan tertinggi ketiga yang paling banyak diakses. Posisi pertama tentu saja bahasa Spanyol dan diikuti Inggris.

FC Barcelona merupakan satu-satunya klub sepakbola yang memiliki 93 juta penggemar di Facebook, dengan 9 juta orang di antaranya berasal dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com