Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Beberapa Jam Dirilis, "Pokemon Go" Makan Korban di Jepang

Kompas.com - 22/07/2016, 15:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Beberapa jam setelah dirilis di Jepang, game Pokemon Go sudah memakan korban. Seorang pemain Pokemon Go dilaporkan oleh netizen melalui Twitter, terjatuh dari tangga.

Kejadian tersebut berlangsung saat pemain Pokemon Go tersebut berburu monster di area Universitas Kindai, Osaka, Jumat (22/7/2016) siang.

Baca: Pokemon Go Akhirnya Resmi Meluncur di Jepang

Ambulans didatangkan untuk memberikan pertolongan pertama karena mahasiswa tersebut dilaporkan kehilangan banyak darah.


Dikutip KompasTekno dari Mashable, Jumat (22/7/2016), pengguna Twitter di lokasi kejadian melaporkan mahasiswa itu terluka di bagian kepala, dan wajahnya dipenuhi oleh darah.

Sebelumnya, National Center for Incident Readiness and Strategy for Cyber Security (NISC) mengeluarkan sembilan instruksi yang bertujuan memastikan keamanan pemain Pokemon Go.

NISC juga mengirimkan peringatan tersebut melalui Twitter dan Line, mengingatkan agar pemain di Jepang tetap waspada terhadap risiko heat stroke saat bermain di musim panas dan meminta pemain tidak memburu Pokemon hingga masuk ke wilayah berbahaya.

Baca: Berbahaya Jadi Alasan Pokemon Go Ditunda di Jepang?

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan bahwa pemerintah setempat mengkhawatirkan keselamatan orang-orang yang bermain Pokemon Go, karena itu mereka membuat peringatan itu.

“Saya berharap orang-orang mengikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah dan memakai ponselnya dengan hati-hati,” ujarnya.

Baca: Remaja Tewas Ditembak Saat Main Pokemon Go

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com