Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Jadi yang Pertama Pakai "Layar Gorilla" Baru?

Kompas.com - 24/07/2016, 17:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel flagship terbaru Samsung yang akan dirilis dalam waktu dekat, yakni Galaxy Note 7, dikabarkan akan menjadi yang pertama mengusung teknologi layar Gorilla Glass 5.

Gorilla Glass 5 adalah teknologi layar tangguh anti gores dan pecah buatan perusahaan Corning. Gorilla Glass 5 digadang-gadang lebih tangguh dari versi pendahulunya, Gorilla Glass 4.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (24/7/2016), dalam keterangan tertulis yang dibuat Corning, Gorilla Glass 5 akan tersedia secara komersil di perangkat-perangkat smartphone buatan brand besar global akhir tahun ini.

Jika ditilik lebih lanjut, salah satu brand global besar dunia adalah Samsung, dan perusahaan smartphone asal Korea Selatan itu berencana merilis Galaxy Note 7 di paruh kedua tahun ini.

Situs berbahasa Korea, ET News juga menuliskan bahwa Gorilla Glass 5 akan muncul di pasar bersamaan dengan Galaxy Note yang akan diluncurkan pada 7 Agustus mendatang.

Bisakah disimpulkan Galaxy Note 7 akan mengusung teknologi layar tangguh terbaru buatan Corning ini? Lebih pastinya kita tunggu bersama Agustus nanti.

Selain Galaxy Note 7, Apple juga dikabarkan akan merilis model ponsel iPhone baru (saat ini banyak disebut dengan iPhone 7) di akhir tahun ini.

Gorilla Glass sendiri saat diuji mampu bertahan (tidak retak) sekitar 80 persen saat dijatuhkan dalam posisi layar menghadap ke bawah dari ketinggian 1,6 meter. Pengujian dilakukan di permukaan keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com