Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Laptop Xiaomi, Core i7 dan RAM 8 GB

Kompas.com - 25/07/2016, 09:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Laptop buatan Xiaomi mendekati kenyataan. Setelah kurang lebih satu tahun menjadi perbincangan, vendor gadget asal China itu dikabarkan bersiap merilis laptop pertamanya pada akhir Juli nanti.

Seperti apa spesifikasi laptop pertama Xiaomi ini? Situs GizmoChina mengaku mendapat detail bocoran tentang perangkat yang dijuluki Mi Notebook ini, berikut rangkuman yang dibuat KompasTekno, Senin (25/7/2016).

Baca: Laptop Xiaomi Rilis Bareng Redmi Note 4?

Mi Notebook bakal tersedia dalam dua varian ukuran layar, yakni 11 inci dan 12,5 inci (13 inci). Versi 13 inci-nya yang akan mengusung resolusi Full HD 1080p. Kedua versi layar laptop tersebut dikabarkan tidak mendukung teknologi layar sentuh.

Dari segi jeroan hardware, Mi Notebook disebut mengusung prosesor Intel Skylake Core i7 6500U dengan clock 2,5 GHz.

Prosesor grafis (GPU) terintegrasi dengan CPU-nya, yakni Intel HD Graphics 520 yang diklaim memberikan performa setara Nvidia GeForce 820M.

Xiaomi mengklaim GPU yang dipakai Mi Notebook mampu menangani game-game keluaran 2015 secara mulus, asal menggunakan setting tampilan minimum.

Mi Notebook mengusung memori RAM 8 GB dengan sistem operasi WIndows 10, konektor USB Type-C.

Belum ada informasi tentang harga perangkat Mi Notebook ini. Xiaomi juga belum mengumumkan apakah laptop pertamanya itu juga bakal dijual di luar pasar China, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com