Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, WhatsApp untuk iPhone Tampilkan Emoji Jumbo

Kompas.com - 27/07/2016, 10:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - WhatsApp memperbarui layanannya di iPhone ke versi 2.16.7. Dalam update ini, pengguna iPhone bakal melihat semua emoji dalam ukuran yang lebih besar.

Akan tetapi, fitur tersebut hanya bisa muncul ketika pengguna mengirimkan satu emoji dalam sekali pengiriman teks. Fitur tersebut tidak berlaku ketika pengguna mengirimkan beberapa emoji sekaligus.

Deliusno/Kompas.com Emoji ditampilkan lebih besar
Sebelumnya, fitur emoji lebih besar ini sebenarnya sudah hadir, baik di iPhone maupun smartphone berbasis Android. Hanya saja, emoji yang termasuk ke fitur tersebut berlaku untuk gambar hati berwarna merah saja.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mac Rumors, Rabu (27/7/2016), pengguna iPhone bisa langsung merekam video, sambil menjalankan fungsi zoom in dan out hanya dengan menggeser jari ke atas atau bawah layar.

Baca: Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

Dari segi tampilan, WhatsApp menambah fitur Edit di thread chat. Gunanya untuk mempermudah pengguna mengarsip, menghapus, atau menandai chat.

Selain itu, WhatsApp juga berhasil mempercepat waktu buka layar chat dalam pembaruan aplikasi ini.

Sayangnya, fitur-fitur baru tersebut baru bisa dinikmati di iPhone saja. Perusahaan chat terbesar milik Facebook ini masih belum mengumumkan kapan tepatnya fitur baru tersebut hadir di Android.

Bagi pengguna iPhone, untuk mengunduh WhatsApp versi baru tersebut, kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com