Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Rilis Dua MiFi Andromax 4G Kembar, Harganya?

Kompas.com - 27/07/2016, 16:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren merilis dua MiFi baru, yaitu M3Y dan M3Z. Keduanya ditawarkan dengan teknologi 4G LTE Cat 4, yang secara teori bisa memberi kecepatan hingga 150 Mbps.

Kedua modem tersebut merupakan penerus dari modem seri M2Y, M2P, dan M2S yang, menurut Division Head Smartphone Business Smartfren, Sukaca Purwokardjono, sudah habis di pasar.

Secara spesifikasi, M3Y dan M3Z benar-benar sama. Spesifikasinya berupa chipset Qualcomm MDM 9307, diklaim bisa dipakai hingga 32 pengguna dalam waktu bersamaan, baterai 3.000 mAh, slot microSD hingga 32 GB dan bisa dijadikan memori penyimpanan nirkabel.

“Chipset yang dipakai kali ini sudah Qualcomm, dan ini punya kelebihan berupa manajemen daya yang lebih bagus. Selain itu ditambah baterai 3.000 mAh, lebih besar dari seri sebelumnya, sehingga durasi pemakaian lebih lama,” terang Sukaca dalam peluncurnan MiFi M3Y dan M3Z, di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

“Bedanya M3Y dan M3Z ini soal pembuat dan desain saja. Kalau M3Y dibuat oleh Haier, M3Z dibuat oleh ZTE,” imbuhnya.

Pengguna yang ingin mendapatkan MiFi Andromax M3Y dan M3Z bisa membelinya melalui berbagai toko offine serta Galeri Smartfren. Namun untuk sementara waktu, ketersediaan akan terbatas dan bervariasi.

“Soalnya kami baru mendistribusikannya mulai pekan ini, jadi belum seluruh toko dan ada galeri yang belum mendapatkanya,” kata Sukaca.

Harga banderol kedua MiFi tersebut Rp 299.000. Namun sepanjang bulan ini hingga Desember 2016, menurut Sukaca, pembeli bisa mendapatkan bonus kuota dengan nilai yang setara harga pembelian itu. Kuota tersebut adalah 30 GB selama 30 hari, yang mestinya dibanderol seharga Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com